PROLOG

Hello! I'm Veby. My friends usually call me "Ciu". : ) Enjoy my blog. Just read it. :)

Sabtu, 06 Juni 2009

Course, is that important?

Whoaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahm. Ngantuk gue, tapi laper boooo. Belom makan.
Okey, topik kita hari ini adalah: LES!

yuph, kenapa gue angkat topik ini? Karena, pas kita udah mau menginjak SMP [bukan menginjak-injak gedung smp, karena itu hanya mungkin dilakukan oleh HULK :p], banyak temen-temen gue yang mulai mengambil les. Berbagai macam les lah. Supaya kita makin mengerti dan bisa menerka-nerka, "Pas SMP nanti, apakah pelajarannya akan seperti yang aku ambil di tempat les?"

Pengalaman yang gak begitu buruk dan bisa dibilang gak begitu baik juga, adalah pas gue memilih [bukan gue juga sih yang mau] untuk les KUMON pas gue masih duduk di kelas 2, dan kakak gue masih kelas 5, bokap yang nyuruh gue ma kakak gue buat les KUMON untuk kebaikan gue sendiri. "Ini buat nilai Matematika kamu yang anjlok. Biar memperbaiki" Kira-kira begitu siihh. :D

Yea, emang awal-awalnya gue sukaa banget ma KUMON. Tapiii, lama-lama gue bosen juga. Awal-awalnya gue disuruh CHECKLIST dulu. CHECKLIST kalo gak salah buat melatih kita menghafal perkalian, pertambahan, ma pengurangan. [KALO GAK SALAHHH!]
Terus, PBM [bukan BBM!]. [gue gak tauk pula apa itu PBM] kayaknya namanya begini ajah. Kegunaannya, untuk , melatih kita agar cepat menyusun angka-angka yang belakangnya ada magnet. Terus, SEMUA YANG DI KUMON PAKE WAKTU!

Ntah berantah itu CHECKLIST, PBM, LEMBAR KERJA, PR, etc.
Awal-awalnya, gue seneng, karena, soalnya itu gampang, maklum masih level yang ecek-ecek. PERTAMBAHAN GELAA! terus, pas kita udah selese, kita boleh ambil sticker. Hhuahuahua.

Emang ada efeknya, nilai matematika gue jadi naik daun banget. 8, 9, 10. [waktu dulu gak pake 80, 90, 100] bagus banget deh. Gue jadi cepet ngitungnya, temen-temen nanya ke gue. Gue ampe pusing. Tapi gue gak sepinter Vianey. Hahaha. Gue kan males ngitung. Otak gue spacenya terbatas. Gak kayak otaknya Vianey yang spacious ituu. :)
Pas naik kelas 6, gue jadi gak begitu tertarik ma Matematika. Gak tau kenapa. Gue duah bosen ma Matematika. Gue cuma ngikut-ngikut aja. Di kelas gue tuh banyak banget yang ngebet debat soal Matematika ada kurang lebih 3 orang, Vianey, Brisky [yang ini gak usah ditanya!!]. Mereka paling pinter kalo soal Matematika. Dan gue selalu [gak juga sih] nanya Jessen kalo misalkan gue gak ngerti soal Matematika. Huahuahuahuahua. :)

Okey lanjut. Setelah ngebahas KUMON, gue mau ngebahas LIA juga. :)

Banyak lho, ternyata temen-temen gue juga udah banyak yang daftar LIA. gue sebenernya sih masih tergolong "BARU" di lia kalimalang. Gue masuk pas naik dari kelas 4 ke kelas 5. Di registration formnya kan ditanya, kelas berapa. Gue bingung mau nulis kelas 4 apa kelas 5. Kelas 4 udah selese, tapi belom resmi kelas 5. Yaudah gue tulis aja kelas 5.
Ada satu alesan kenapa gue ma bokap milihnya di LIA Kalimalang:

1. Soalnya pas itu, gue masih tinggal di Kalimalang. Jadi lebih deket, daripada di Galaxy. Lagipula, menurut Newsbird, Gedung Kalimalang masih baru gituu dehh.

Ada beberapa temen yang gue tau Masuk lia kalimalang yaituuuuuuuuuu:
-Beatriz
-Sanchia
-Ayu
-Creeps [ini anak baru banget]
-etc.

Iya jadi segitu. Sebelum masuk lia, si creeps nanya-nanya gue gitu. Gue term berapa. Gue juga gak tau gue term berapa. Terus katanya, dia masuk ET-5 [English for Teens 5]

Pertama kali test, gue langsung masuk EC-6 [English for Children 6] buat anak kelas 6 punya. Padahal gue masih kelas 5 SD. Jadilah gue murid termuda di ruang 203 Selasa-Kamis 3-5.

Awal-awalnya sih keder juga. Liat begitu banyaknya anak kelas 6 yang ada di 203. Well, awalnya sih gue gak ada temen. Tapi, ternyata ada anak Maria taun kemaren juga!! Lumayan deh ada temen. Temen koor gue. Namanya Clara Ananthio. Nah, dari Clara itulah gue berhasil mengenal Dira, Citra, Ayu, Bertha, Nisa, Irma, dll. Thanks ya, Clar!!

Nah, pas udah EC6b [EC dibagi dua bagian, A-B] gue placement test deh. Gue shock. Pas gue telpon LIA buat tau hasil Testnya, gue kira gue masuk ET1 ato ET berapa kek. Eh, taunya gue masuk ET5!! langsung. Bangga bener gue. Gue dapet hari Sabtu! Jam 7 pagi ampe jam 11 pulaa!! Nah.

Hari pertama gue ke LIA, karena gak berani masuk ke ruangannya, gue ngumpet gitu. Dari jam 7-11 gue di perpusnya terussssssssssssssss. Gue baca-baca aja. Terus-terusan kayak gitu ampe minggu keempat. Udah gak masuk 8x. [sehari les diitung 2x absen.] gue diskors.
Nah, sekarang gue udah ET7. Kalo pas itu gue gak diskors, sekarang mungkin gue udah ET8 kali yee. Tapi gapapa deh. Hehehehe. :)

Hehehe. Bandel banget gue.

Udah ya. See ya. Posting lagi kok ntar!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar