PROLOG

Hello! I'm Veby. My friends usually call me "Ciu". : ) Enjoy my blog. Just read it. :)

Jumat, 17 Juli 2009

MOS MOP

Hello. Jadi tuh tanggal 13-14 Juli, gue MOS. MOS itu apa? heya, yang gak tau berarti gak pernah masuk smp. hahaha. Jadi, MOS itu kepanjangan dari Masa Orientasi Siswa.

Gue perasaan mau masuk smp aja susahnya naujubile ye? Jadi, gue di MOS, disuruh ngebuat topi kerucut dari kertas manila warna pink yang HARUS warna pink. Gak boleh warna lain. Bleh bleh. Terus, mesti dihias kertas krep merah putih. I wow, keren gak tuh yang ngatur MOS MOP? Belom berenti ampe situ aja, tapi mesti bikin tas dari karung beras, yang ada ukurannya, yaitu 40 x 35cm. Hahahaha. Yaudah gue motong asal aja tuh. Sebenernya sih yang motong bokap. Hampir semua yang motong bokap. Hahaha. Gue sih say thanks aja ma bokap. Terus, disuruh bikin rumbai-rumbai dari tali rafia gitu. Warna biru. Panjang rumbainya mesti 30cm.
Ada yang gak tau rumbai? Rumbai itu yang biasa buat para penari Hawaii. Gak tau Hawaii? orang mana sih lo? hayah. Lanjut ye.

Abis bikin rumbai, kita disuruh nyiapin centong nasi, ma botol aqua diisi ma kacang ijo. Hahahaha. Dablek abis. Terus, anak cewek disuruh diiket 3 rambutnya. Pita merah, kuning, ma orange. Yaudah, gue turutin aje. Hahaha.

Nah, pas hari pertama mos itu, gue dateng telat. Telatnya berapa menit? 2 MENIT! BACA YA! 2 MENIT! cuma 2 menit doang. naujubile. gue langsung disuruh scot jump 5x. tahe banget. Nah, kan gue lewat medika. Medika yang jaga Kak Louis, ma yang lain-lain. Terus gue minta password. Hea, pake password. Passwordnya tuh, "Pax Ecclesia 26, Andalas, Borneo, Celebes, Djawa" Gampang gitu passwordnya. Yaudah, gue langsung ke kakak yang jaga. Gue kasih passwordnya. Gue ngomong ke Kak Stella. Nah, udah password. Eh, kak stella bilang gini "kamu telat 2 menit. scot jump ya 5x" yaudah, gue turutin aja, daripada gak masuk pax. :D

Abis scot jump langsung gue masuk ke Pax. Dengan semua atribut itu. Gak tau malu emang gue. Haahha. Bekalnya juga ditentuin sama kakak Osisnya. Bekal hari Senin itu tahu tempe, kangkung, ma telor. Nah, pas Senen, gue gak bawa telor. Terus kakak yang jaganya ngeliat. Nah, dilaporkanlah ke Bu Maria. Hia, gue ditanyain. di percakapannya:

Bu Maria: "Kenapa kamu gak bawa telor?" [sambil ngebentak]
Gue : "Lupa bilang mama, bu" [sambil melas gitu]
Bu Maria: "Besok kamu bawa telor!!" [sambil ngebentak]
Gue : "Oke bu!" [sambil makan kangkung]

Terus, kan gue lagi makan gitu, nah gue ngobrol ma Riama ma Frisca kan. Terus, kita ditegur ma kakak penjaganya. Kalo gak salah namanya Kak Arya.

Kak Arya: "Hei, kalian! Makan! Ngobrolnya nanti aja!"
Kita : "Hah?"
Kak Arya: "Apa? Saya serius ini! Jangan main-main!"
Kita : "Iye, kak."

Kita ampe gimana gitu ma tuh kakak. Males banget gue ma dia. Gue ma Riama terus langsung gregetan ma tuh orang. Sok galak gimana gitu.

Nah, kita terus udah nih makannya. Kita taro lagi makanannya di Kelas. Untung gue sekelas mos ma Riama ma Eva. Nah, gue duduk ma Riama. Terus di belakang, ada Eva. Yaudah kita cekikikan terus. Abis kita duduk-duduk, ada pengumuman. [Fyi, kalo lo di Pax, lo mesti bisa bedain mana bel istirahat, bel doa malaikat Tuhan, bel pengumuman, bel ganti pelajaran. Banyak bel dah. Terus, belnya juga bunyinya kayak bel di mol-mol gitu.]. Pengumumannya berisi kita mesti ke lobby, terus bawa buku agenda selama mos dan bolpen. Nah, kita semua anak-anak calon kelas 7, mesti minta tanda tangan kakak kelas. Okey, gue lakukan dengan senang hati. Seruuuu! Gue sempet bingung mesti minta ke siapa. Pertama, gue samperin anak-anak kelas 8 dulu, baru kelas 9 [kayak lo bisa bedain mana kelas 8 mana kelas 9 aja, Veb!!]. Gue minta tanda tangan ma kakak kelas yang gue kenal dulu. Baru yang gak kenal. Alhasil, gue berhasil mengumpulkan 33 tanda tangan. Gak bangga memang. Soalnya masih ada yang lebih banyak daripada gue. Abis minta tanda tangan, kita langsung masuk kelas lagi. Terus bahan pelajaran lagi.

Gue boseeeeeeen. Yaudah gue tidur-tiduran. Main-main ma Riama ma Eva.

Itu hari pertama gue mos. Hari keduanya besok yaa!!

Daaaaaaaaaaaaaaah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar