PROLOG

Hello! I'm Veby. My friends usually call me "Ciu". : ) Enjoy my blog. Just read it. :)

Selasa, 23 Juni 2009

Tips-Taps SMP

Nih, ada beberapa tips untuk bekal kamu kamu kamu di SMP nanti.

1. Memberi sapaan ato senyuman kepada kakak kelas, sesama teman, atau guru-guru yang lewat.
*Ini penting, karena ini dapat memberi kesan ramah. Selain itu, dapat juga memberi kesan murah senyum.

2. Membantu kakak kelas yang sedang kerepotan.
*Ini juga boleh. Tapi jangan terlalu sering, karena nanti kamu bisa aja diperalat. Disuruh ini itu.

3. Socialize.
*Nyari temen itu penting lho! Pas SMP nanti, usahakan jangan cuma berteman dengan teman SD kamu aja, cari teman SDnya beda sekolah ma kamu, kenalkan juga sama temen-temen lama kamu. Itu memberi dua keuntungan. Satu buat kamu sendiri, satu buat temen baru kamu. Bisa juga kalo kamu kenal kakak kelasmu, berteman dengan mereka! Kalau begitu terus, kamu lama-lama akan merasa nyaman dengan sekolah barumu. Teman disana-sini, apa ruginya?

4. Kuperiasme.
*Buat kamu kamu kamu yang kuper, pas SMP nanti, coba untuk bersosialisasi dengan baik. Bina relationship dengan siapa aja. Buat nambah temen kamu. Kan bisa dengan menolong temen sekelas kamu, terus kenalan dan temenan. Siapa tau orang itu adalah kaum socialite kan bisa ketularan sifat friendlynya juga nanti!

5. Be a good senior!
*Kalo kamu udah kelas 8 ato 9, usahakan jangan pernah menindas adek kelasmu ya! Karena itu akan memberi kesan bahwa kamu adalah kakak kelas yang buruk, dan kakak kelas yang GAK patut dicontoh. Kemungkinan kamu akan dijauhi oleh adek kelas, atau bahkan temanmu sendiri. Jadi, yang sifatnya suka menindas orang, rubah sekarang juga deh. Daripada nanti kamu jadi kakak kelas yang sepi temen. Be a friendly senior!

Mungkin cuma itu doang yee. Mungkin bisa bermanfaat. :)

Snoopy love me!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar